Friday, June 28, 2024

Pengalaman Menutup Kartu Kredit bank BCA

All New Calya

Bank Central Asia terkenal sebagai bank terbaik dalam hal pelayanan kepada nasabah. Disosial media satpam bank BCA sangat terkenal dengan keramahannya. Dalam hal aplikasi BCA juga menyediakan banyak pilihan seperti mobile banking, internet banking dan semua layanan ini dapat dikatakan terbaik. Sebagai pembanding adalah dengan bank BUMN. Beberapa bankBUMN sudah tidak lagi menghadirkan layanan internet banking seperti bank BRI dan bank Mandiri.

Dalam beberapa kasus untuk menghubungi pihak bank dalam keadaan mendesak biasanya hanya dapat dilakukan menggunakan pulsa reguler tapi dalam hal ini BCA memberikan layanan call atau menghubungi bank cukup dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile atau my BCA.

Apakah bank ini benar-benar sempurna dalam hal pelayanan terutama layanan customer (layanan panggilan telepon), jawabannya adalah tidak. Saya akan membagikan pengalaman ini pada saat akan menutup kartu kredit bank BCA.

Sebelumnya saya akan menceritakan kembali bagaimana proses mendapatkan kartu kredit bank BCA dan berapa limit yang di dapatkan. 

Saya memperoleh kartu kredit BCA dengan sistem undagan atau di tawari, jika tidak salah ingat saya di tawari via email. Intinya saya ketemu dengan sales hanya sekali untuk tanda tangan dan foto KTP. Proses mendapatkan kartu kredit kurang lebih 2 minggu setelah tanda tangan berkas. 

Menurut beberapa informasi jika mendaptkan kartu kredit dengan sistem undangan seperti ini limti yang di dapatkan adalah limit basic atau standar yaitu 10 juta gabungan dari 2 kartu yaitu BCA Everyday Card bergambar batman dan satunya berwarna silver.

Sejak mendapatkan kartu hingga saya tutup saya hanya menggunakan untuk 3 kali transaksi saja selebihnya tidak pernah di pakai selama kurang lebih 4 tahun. jadi disini tiap tahun membayar biaya tahunan sebesar 300rb an.  

Alasan utama kenapa saya menutup kartu kredit BCA adalah kartu tidak pernah di pakai sementara harus membayar biaya tahuan. Dan saya sendiri sudah memiliki kartu kredit lain yaitu bank Mandiri dengan limit yang lebih besar. limit ini bukan gabungan tapi hanya 1 kartu saja. Dan selama ini memang lebih sering menggunakan kartu kredit Mandiri.

Pada saat akan menutup kartu kredit bank BCA saya coba mencari cara atau prsedurnya baik itu dengan membaca artikel dan menayakan langsung ke pihak bank BCA melaui sosial media. Jawabannya adalah sama yaitu harus menghubungi langsung ke pihak BCA dengan menggunakan pulsa reguler. 

Singkat cerita saya menghubungi BCA di nomor 1500888. Prosesnya menunggu kurang lebih 5-10 menitan. Setelah terhubung dengan pihak customer service saya di tawari untuk penghapusan biaya tahuan. Jika ingin benar-benar menutup kartu kredit jangan tergiur dengan tawaran dari pihak BCA karena bisa-bisa tidak jadi menutup kartu kredit. 

Proses penutupan kurang lebihnya 1 sampai 2 minggu. Tahu tidaknya kartu kredit sudah di tutup atau tidak adalah dengan mengecek di aplikasi myBCA. Lihat dibagian kartu kredit nanti akan hilang, artinya proses penutupan kartu sudah sukses.


No comments:

Post a Comment